Selasa, 23 Desember 2014

Analisis Website - OFFICIAL WEBSITE PERSIJA JAKARTA

Berhubung Persija Jakarta merupakan klub sepakbola yang saya sukai, dan tugas E-bussines mengharuskan untuk menganalisis sebuah website, maka kali ini saya akan menganalisis website Persija Jakarta.

Persija Jakarta sendiri merupakan sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija saat ini berlaga di Liga Super Indonesia. Persija mempunyai official website yang beralamat di http://persija.co.id/

Disini saya akan menganalis mengenai tampilan, konten dalam website, kecepatan website itu sendiri.
   1. Tampilan Website
Ketika mengetik dan masuk ke halaman http://persija.co.id/ maka akan disuguhkan background website yaitu Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Tampilan pada laman website Persija didominasi oleh warna hitam. Dan terdapat warna Oren yang merupakan warna kebanggaan Persija Jakarta. Ditampilan berbagai macam berita maupun artikel yang sedang hangat yang berhubungan dengan Persija. 


   2. Konten Dalam Website
Konten dalam website http://persija.co.id/ terdiri dari berbagai macam, mulai dari hasil pertandingan Persija, konten Klub, Berita maupun artikel tentang Persija, toko Online, fans, dan forum untuk para Persija Lovers. 
Di mulai dari hasil pertandingan, disitu akan disajikan data mengenai hasil pertandingan yang Persija mainkan di Indonesia Super League. Konten Klub berisi mengenai Sejarah Persija, Stadion Persija, team dan staff Persija. Konten Berita , terdiri dari berita apa saja mengenai team Persija, mulai dari berita latihan Persija, bursa transfer Pemain, sampai acara Anniversary Persija maupun The Jakmania (suporter Persija Jakarta). Sementara Toko Online masih dalam proses atau cooming soon dan sedang dalam proses pembuatan. Dan Forum sendiri merupakan tempat berkumpulnya para Persija Lovers, tetapi tentu saja harus log in dahulu jika akan masuk ke forum tersebut. Sedangkan fans berisikan mengenai foto maupun video yang berasal dari Persija Lovers yang berhubungan dengan Persija maupun The Jakmania.



   3. Kecepatan akses
Menurut tes kecepatan yang saya lakikan dengan layanan pingdom testyang dapat diakses di http://tools.pingdom.com, website Tomorrowland memiliki kecepatan akses 10,2mb/31.92s. Sedangkan performance grade website ini adalah 86/100. 



Kesimpulan:
Tampilan website sudah baik dan menarik,selain itu kecepatan website juga lumayan cepat. Konten yang terdapat di website juga sudah lengkap. 

Hal-hal yang harus diperbaiki: 
warna nya mungkin di lebih banyakin warna oren. Boleh juga ditambahkan di lapan depan website video-video Persija



Tidak ada komentar:

Posting Komentar